Baik atau buruknya isi sebuah surat bergantung kepada kita sebagai penulisnya.

Rupanya kabar tentang karakter bangsa Israel yang suka memberontak telah diketahui sejak zaman itu. Semua orang tahu siapa dan bagamana kehebatan Allah Israel yang telah membebaskan bangsa itu dari perbudakan di Mesir tetapi disaat yang sama mereka juga tahu bahwa bangsa itu adalah bangsa yang tegar tengkuk, tidak setia, dan suka melawan bahkan terhadap Allah mereka sendiri. Isi surat yang ditulis itu adalah fakta sejarah yang tidak bisa dipungkiri.

Sahabat Alkitab, seperti halnya bangsa Israel, kehidupan kita pun adalah surat terbuka yang dapat dibaca semua orang. Jika yang kita tampilkan adalah kebaikan maka yang terbacapun adalah kebaikan sebaliknya jika yang buruk kita tampilkan yang terbacapun adalah hal-hal yang buruk. Semua orang dapat melihat, semua orang adalah saksi, semua orang menilai kehidupan kekristenan yang kita tampilkan.

Selamat Pagi. Memang tidak ada yang sempurna, tetapi sedapat mungkin mulailah di hari ini untuk menampilkan cara hidup seorang pengikut Kristus yang taat dan setia.


Tinggalkan Balasan