Lembaga Alkitab Indonesia

Pelajari Alkitab lebih mendalam - teristimewa untuk Anda.

Tentang LAI

Lembaga Alkitab Indonesia bertugas untuk menerjemahkan Alkitab dan bagian-bagiannya dari naskah asli ke dalam bahasa Indonesia dan bahasa daerah yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan agar mempermudah pembaca untuk memahami Firman Tuhan. Lembaga Alkitab Indonesia juga mencetak dan menerbitkan Alkitab ke seluruh Indonesia. Alkitab yang sudah terbit, diberikan kepada seluruh umat Tuhan dengan harapan dapat menjadi panutan dalam kehidupan jemaat dan sosial.
Lembaga Alkitab Indonesia bekerja sama dengan semua gereja di Indonesia, dalam hal ini adalah Gereja Kristen dan Gereja Katolik. Oleh sebab itu Alkitab terbitan Lembaga Alkitab Indonesia tidak mengandung catatan dan atau tafsiran dari suatu gereja atau golongan tertentu.

SEJARAH

STRUKTUR

VISI & MISI

PERWAKILAN

Tuhan, Banyak Orang Mengikuti Engkau Dengan Tujuan Yang Salah, Tolonglah Mereka Menemukan Tujuan Yang Benar,
Tidak semua mereka yang berjalan beriringan bersama kita mempunyai tujuan dan arah yang sama dengan Read more.
LAI Berkunjung ke Batam
Hampir sebagian besar Mitra Kerja Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) yang tergabung dalam Kelompok Kerja Penggalangan Read more.
Audiensi LAI ke Bank Indonesia
Untuk menyebarkan semangat Alkitab Untuk Semua, Pengurus LAI terus berupaya menjalin komunikasi kepada sebanyak mungkin Read more.
Tuhan, Kesehatan Rohani Adalah Pemberian-Mu Yang Paling Berharga. Tetapi Engkau Juga Peduli Dengan Kesehatan Jasmani
“Orandum Est Ut Sit Mensana Incorpore Sano” artinya, “Marilah kita berdoa semoga di dalam tubuh Read more.
Tuhan, Apakah Akhir Dari Sebuah Perjuangan Dan Usaha Keras ? Bukankah Upah Yang Engkau Janjikan
Setiap pekerja patut mendapatkan upahnya. Upah yang layak sehingga ia tidak perlu lagi memusingkan dirinya Read more.
Tuhan, Jika Engkau Berkenan Menjadikan Kami Kuat Saat Ini, Itu Agar Kami Membantu Mereka Yang
Pipa yang baik adalah yang dapat menyalurkan air bukan menahan dan menyimpan. Demikianlah seharusnya kita. Read more.
Tuhan, Banyak Orang Ingin Diterima Dan Menjadi Bagian Dari Dunia. Tetapi Kami Merindukan Menjadi Bagian
Penolakan yang paling menyakitkan adalah jika kita ditolak oleh Allah, dan penerimaan yang paling membinasakan Read more.
Kegairahan 4 B di Manado
Sudah menjadi legenda singkatan 3 B yang menjadi daya tarik Kota Manado, yaitu: (1) Bubur Read more.
Tuhan, Apa Yang Bisa Kami Harapkan Agar Bisa Berjalan Dalam jalan-Mu, Selain Nasehat Yang Membimbing
Rencana gagal, jika tidak disertai pertimbangan; rencana berhasil, jika banyak yang memberi nasihat (Ams. 15:22, Read more.

Toko Buku LAI

Lihat Produk Alkitab - kado istimewa untuk Anda dan Sahabat.

Dukungan Kabar Baik di Indonesia

Satu Dalam Kasih adalah program pengadaan Alkitab yang menjembatani kebutuhan Alkitab Gereja dan umat kristiani di wilayah-wilayah terpelosok. Di mana karena kondisi geografis, sosial, dan kondisi ekonomi banyak orang yang tidak dapat membeli dan memiliki Alkitab. Tahun 2018, program Satu Dalam Kasih akan menggalang dukungan bagi pengadaan 125.000 Alkitab untuk 125.000 jiwa yang ada di pelosok Indonesia. selengkapnya...

Pembaca Baru Alkitab adalah program yang ditujukan untuk menolong umat Kristiani agar dapat membaca, memahami dan berinteraksi dengan Firman Tuhan secara lebih baik. Program ini merupakan bentuk kepedulian LAI untuk menolong umat Kristiani yang masih belum dapat membaca. Dalam pelaksanaannya LAI bekerja sama dengan gereja-gereja setempat dan aparatur pemerintahan daerah. selengkapnya...

Program Penerjemahan dalam menerjemahkan Alkitab, ada dua sikap setia yang dipegang teguh oleh Lembaga Alkitab Indonesia, yaitu setia terhadap makna teks Alkitab dalam bahasa sumbernya (Ibrani, Aram, dan Yunani) dan setia terhadap kewajaran bahasa penerima. Sebuah teks dianalisis maknanya, lalu dituangkan ke dalam bahasa penerima dengan memakai pola yang wajar dalam bahasa tersebut. selengkapnya...

Program Penerbitan Lembaga Alkitab Indonesia telah mendapatkan pengakuan dari gereja-gereja dan lembaga-lembaga Alkitab yang tergabung dalam United Bible Societies. Itulah sebabnya LAI tidak saja menerbitkan Alkitab dalam bahasa-bahasa daerah di Indonesia tetapi juga menerbitkan beberapa Alkitab pesanan Lembaga Alkitab luar negeri. selengkapnya..

Kami Berdoa Untuk

Minggu, 19 Agustus 2018

1. Puji Tuhan atas pencapaiannya dalam menyebarkan Firman Tuhan di Mali. Berdoalah agar Lembaga Alkitab Mali dapat menyebarkan Alkitab kesemua orang di Mali, terutama di antara anak muda dan anak-anak.

2. Berdoa kepada Tuhan untuk pelayanan Lembaga Alkitab Myanmar yang tengah mengerjakan 19 proyek penerjemahan Alkitab dalam bahasa-bahasa suku yang sedang berlangsung sepanjang tahun ini. Berkati para penerjemah yang terlibat dalam proyek-proyek penerjemahan semoga diberikan kekuatan, kesehatan, dan hikmat dari Tuhan agar semua proyek tersebut dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

3. Berdoa untuk Mariyam Saptorini (Departemen Keuangan dan Akuntansi) yang hari ini berulang tahun. Semoga Tuhan memberi umur panjang, kesehatan, kesejahteraan, dan memberkati selalu baik dalam pekerjaan dan kehidupan keluarganya, sehingga hidupnya menjadi berkat.

1Orang-orang Kristen yang menjadi hamba, harus menganggap bahwa tuan mereka patut dihormati, supaya orang tidak dapat memburukkan nama Allah atau pengajaran kita.

2Hamba-hamba yang tuannya orang Kristen, tidak boleh meremehkan tuannya karena mereka sama-sama orang Kristen. Malah mereka seharusnya melayani tuan mereka itu dengan lebih baik lagi, sebab tuan yang dilayani dengan baik itu adalah sama-sama orang percaya yang dikasihi.

Pengajaran yang tidak benar dan kekayaan yang sejati

Semuanya ini haruslah engkau ajarkan dan nasihatkan.

3Barangsiapa mengajarkan ajaran yang lain daripada itu dan tidak setuju dengan ajaran yang benar dari Tuhan kita Yesus Kristus, dan dengan ajaran agama kita,

4adalah orang yang sombong dan tidak tahu apa-apa! Penyakitnya ialah suka berdebat dan bertengkar mengenai istilah-istilah sehingga menimbulkan iri hati, perpecahan, fitnahan, curiga yang tidak baik,

5dan perselisihan yang tidak habis-habisnya. Jalan pikiran orang-orang itu sudah buntu dan tidak lagi benar. Mereka menyangka bisa menjadi kaya dari agama.

1 Timotius 6:1 - 1 Timotius 6:5

Hubungi Kami

Lembaga Alkitab Indonesia

Lembaga Alkitab Indonesia
Jalan Salemba Raya No.12 Jakarta Pusat
Indonesia
10430
Tel: (021) 3142890
E-mail: info@alkitab.or.id
Website: http://www.alkitab.or.id/