PAKET WISATA ALKITAB

Perpustakaan dan Museum

LEMBAGA ALKITAB INDONESIA

Pelajari Alkitab lebih mendalam - teristimewa untuk Anda.

Slider

Tentang LAI

Lembaga Alkitab Indonesia bertugas untuk menerjemahkan Alkitab dan bagian-bagiannya dari naskah asli ke dalam bahasa Indonesia dan bahasa daerah yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan agar mempermudah pembaca untuk memahami Firman Tuhan. Lembaga Alkitab Indonesia juga mencetak dan menerbitkan Alkitab ke seluruh Indonesia. Alkitab yang sudah terbit, diberikan kepada seluruh umat Tuhan dengan harapan dapat menjadi panutan dalam kehidupan jemaat dan sosial.
Lembaga Alkitab Indonesia bekerja sama dengan semua gereja di Indonesia, dalam hal ini adalah Gereja Kristen dan Gereja Katolik. Oleh sebab itu Alkitab terbitan Lembaga Alkitab Indonesia tidak mengandung catatan dan atau tafsiran dari suatu gereja atau golongan tertentu.

SEJARAH

STRUKTUR

VISI MISI

PERWAKILAN

BIBLE HOUSE

Lihat Produk Alkitab - Kado Istimewa untuk Anda dan Sahabat.

Slider

Dukungan Kabar Baik di Indonesia

Satu Dalam Kasih adalah program pengadaan Alkitab yang menjembatani kebutuhan Alkitab Gereja dan umat kristiani di wilayah-wilayah terpelosok. Di mana karena kondisi geografis, sosial, dan kondisi ekonomi banyak orang yang tidak dapat membeli dan memiliki Alkitab. Tahun 2018, program Satu Dalam Kasih akan menggalang dukungan bagi pengadaan 125.000 Alkitab … selengkapnya...

Program Penerjemahan dalam menerjemahkan Alkitab, ada dua sikap setia yang dipegang teguh oleh Lembaga Alkitab Indonesia, yaitu setia terhadap makna teks Alkitab dalam bahasa sumbernya (Ibrani, Aram, dan Yunani) dan setia terhadap kewajaran bahasa penerima. Sebuah teks dianalisis maknanya, lalu dituangkan ke dalam bahasa penerima … selengkapnya...

Program Penerbitan Lembaga Alkitab Indonesia telah mendapatkan pengakuan dari gereja-gereja dan lembaga-lembaga Alkitab yang tergabung dalam United Bible Societies. Itulah sebabnya LAI tidak saja menerbitkan Alkitab dalam bahasa-bahasa daerah di Indonesia tetapi juga menerbitkan beberapa Alkitab pesanan Lembaga Alkitab luar negeri. selengkapnya..

Pembaca Baru Alkitab adalah program yang ditujukan untuk menolong umat Kristiani agar dapat membaca, memahami dan berinteraksi dengan Firman Tuhan secara lebih baik. Program ini merupakan bentuk kepedulian LAI untuk menolong umat Kristiani yang masih belum dapat membaca. Dalam pelaksanaannya LAI bekerja sama dengan gereja-gereja setempat dan aparatur … selengkapnya...

Program Penyebaran yaitu menyebarkan Alkitab & Bagian-bagiannya, LAI pun bekerja sama dengan semua gereja dan lembaga kristiani lainnya. LAI bermisi untuk menyebarkan seluas-luasnya dan seefektif mungkin Alkitab, Testamen dan bagian-bagiannya untuk memenuhi kebutuhan gereja dan masyarakat kristiani dari berbagai denominasi, yang meliputi anak-anak … selengkapnya...

Pengembangan Digital seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi digital yang semakin populer, maka pengguna Alkitab dimudahkan untuk dapat membaca dan menggali isi Firman Tuhan. Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) memanfaatkan peluang ini dengan menyediakan berbagai produk digital. selengkapnya..

Kami Berdoa Untuk

Rabu, 16 Januari 2019

1. Mengucap syukur kepada Tuhan karena meningkatnya jumlah relawan yang digalang oleh Lembaga Alkitab India cabang Pembantu di 16 negara bagian untuk pekerjaan dan pelayanan Lembaga Alkitab. Semoga para relawan diberikan waktu dan sumber daya agar dimampukan untuk menjaga kepanjangan tangan pekerjaan Lembaga Alkitab.

14Orang Filistin cemburu kepadanya karena ia mempunyai banyak hamba, kawanan domba dan sapi.

15Lalu mereka menimbuni dengan tanah semua sumur yang telah digali oleh hamba-hamba Abraham semasa ia masih hidup.

16Kemudian Abimelekh berkata kepada Ishak, “Pergilah dari negeri kami. Engkau sudah lebih berkuasa dari kami.”

17Jadi pergilah Ishak dan berkemah di Lembah Gerar. Di situ ia tinggal beberapa lamanya.

18Dia menggali kembali sumur-sumur yang telah digali pada zaman Abraham dan yang telah ditimbuni dengan tanah oleh orang Filistin sepeninggal Abraham. Sumur-sumur itu diberi nama yang sama seperti yang diberikan ayahnya.

19Hamba-hamba Ishak menggali sumur di Lembah Gerar itu dan menemukan air berlimpah-limpah.

20Tetapi para gembala di Gerar bertengkar dengan para gembala Ishak. Kata mereka, “Air ini milik kami.” Karena itu Ishak menamakan sumur itu “Pertengkaran”.

21Hamba-hamba Ishak menggali sumur yang lain lagi, maka terjadilah pertengkaran mengenai sumur itu juga. Karena itu, Ishak menamakan sumur itu “Permusuhan”.

22Kemudian ia pindah dari situ dan menggali sumur yang ketiga. Kali ini tidak terjadi pertengkaran. Karena itu, Ishak menamakan sumur itu “Kebebasan”. Katanya, “Sekarang Tuhan telah memberi kita kebebasan untuk tinggal di negeri ini, dan kita akan menjadi makmur di sini.”

Kejadian 26:14 - Kejadian 26:22

Hubungi Kami

Lembaga Alkitab Indonesia

Lembaga Alkitab Indonesia
Jalan Salemba Raya No.12 Jakarta Pusat
Indonesia
10430
Tel: (021) 3142890
E-mail: info@alkitab.or.id
Website: http://www.alkitab.or.id/