Bagi Sebagian Orang, Sebuah Tanda Awal Keberhasilan Sudah Dapat Membuat Mereka Berpesta. Tapi Tidak Bagi Mereka Yang Benar-benar Menginginkan Keberhasilan Sempurna.

  • 177
    Shares

title

Meski tersisa hanya satu langkah, jika belum menginjak garis finis, kita belum jadi pemenang. Jangan merayakan kemenangan yang belum terjadi.

Tekad yang begitu kuat untuk berhasil oleh karena tidak ingin mengecewakan tuannya membuat hamba Abraham tidak ingin menikmati "jamuan kemenangan" yang disiapkan baginya sebelum keberhasilan itu benar-benar telah diraihnya (24:33).

Sahabat Alkitab, kegagalan bukan hanya berarti keberhasilan yang tertunda, tapi dapat juga berarti perayaan keberhasilan yang terlalu dini. Terlalu cepat berpuas diri kadang membuat kita tidak dapat menikmati keberhasilan yang sesungguhnya. Seperti orang yang menggali harta karun lalu berhenti hanya karena telah menemukan sekeping logam emas. Keberhasilan dalam usaha dan kerja yang baik memang perlu untuk dirayakan, namun ingatlah bahwa Tuhan telah memberikan potensi yang "tak terbatas" kepada kita, sehingga dengan itu kita dapat menggali setiap potensi agas lebih baik lagi. Ingatlah pepatah yang berkata "Di atas langit masih ada langit" maka raihlah setiap tingkap-tingkap langit itu agar di dalamnya Allah dipermuliakan.

Selamat Pagi. Tidak ada yang lebih memuaskan Allah selain ketika kita mempersembahkan yang terbaik, yang utuh, dan yang sempurna bagi-Nya dari setiap tugas dan kerja yang Ia percayakan bagi kita.

Salam Alkitab Untuk Semua