Medio February ini Lembaga Alkitab Indonesia akan meluncurkan produk Alkitab Elektronik dalam bentuk CD.
 
 
 
 
 
     
   
   
   
 
 

 

 

 


Beberapa pertanyaan mengenai Alkitab Elektronik dan penggunaannya

Mengapa kadang program terasa lambat?

Jika Anda menjalankan program langsung dari CD, memang kadang akan terasa lambat, terlebih pada beberapa CD yang secara periodik menggunakan 'stand-by' mode.
Cara tercepat adalah dengan mengcopy file database ke dalam harddisk.



Saya telah melakukan instalasi minimal tetapi sekarang saya ingin menggunakan database yang ada di CD, tanpa harus melakukan instalasi atau mengcopy database ke dalam harddisk?

Untuk mengakses data Alkitab di lokasi yang berbeda dengan lokasi program, seperti misalnya program Anda ada di c:\program sementara data ada di drive D, maka caranya adalah sbb: Jalankan program. Ketikkan "\\resetlocation" pada kotak pencarian. Tulisan pada tombol cari akan berubah menjadi "Check". Tekan tombol "Check" tersebut. Saat tombol di tekan Anda tidak akan melihat reaksi apa-apa dari program, namun sebenarnya lokasi database yang sedang digunakan sekarang telah dikosongkan. Pada saat anda menjalanklan program kembali, kini akan ditampilkan kotak "browse for folder". Pilihlah lokasi database yang akan digunakan. Selanjutnya program akan selalu mengacu pada lokasi yang terakhir Anda tentukan.

Mengapa proses Instalasi Lengkap sangat lambat?

Memang proses Instalasi Lengkap boleh dikatakan sangat lambat. Hal ini sebenarnya wajar mengingat besarnya data yang harus dicopy ke dalam harddisk. Instalasi jenis ini akan mengcopykan file sebesar lebih dari 140 MB ke dalam harddisk Anda.



Apakah Alkitab Elektronik mendukung pencarian secara 'boolean'?

Saat ini program ini belum mendukung pencarian dengan kondisi 'boolean' (AND dan OR). Namun pada update selanjutnya AE akan segera mendukung opsi pencarian secara 'boolean'.
Teruslah cek halaman update kami untuk mendapatkan info dan update terbaru.



Saat saya menganti versi Alkitab untuk padanan ayat kenapa ayat padanan tidak langsung berubah dari versi yang dipilih sebelumnya?


Ayat pada kotak padanan hanya berubah pada saat posisi kursor pada kotak teks Alkitab berubah. Saat Anda mengubah versi Alkitab untuk padanan ayat, posisi kursor pada kotak teks Alkitab tidak berubah sehingga kotak padanan masih belum berubah.



Mengapa saat saya akan melakukan instalasi ada pesan yang mengatakan agar saya melakukan restart. Apakah setiap kali saya akan melakukan instalasi lagi harus melalui proses restart ini?

Tidak. Permintaan restart pada saat akan memulai setup hanya dilakukan sekali saja. Selanjutnya Anda dapat mengulang instalasi tanpa harus merestart ulang komputer Anda.
Permintaan untuk restart hanya muncul pada beberapa komputer dengan kondisi tertentu saja.



Anda punya pertanyaan mengenai program Alkitab Elektronik? Kirimkan pertanyaan Anda ke:
dmedia@centrin.net.id