//
NewsDonationShopAbout Our SocietyContact UsLink
Main Menu
Home
Biblika
Library
Email Today
News
FAQs
Shop
Alkitab Web
Guest book
Shop
Bible Testament Bible Portion
Live Support
LAI Info

Product Info

Product Info






Lost Password?
No account yet? Register
Alkitab dengan Huruf Besar Print E-mail
Wednesday, 07 October 2009

tb-094-spl-kj.jpgPresbiopi merupakan kelainan pada mata yang kita kenal dengan sebutan mata tua, di mana si penderita tidak dapat meliha benda dari jarak dekat dan dari jarak jauh maupun membaca tulisan dengan ukuran yang agak kecil seperti tulisan yang terdapat dalam koran atau majalah dengan jelas. Hal ini disebabkan karena elastisitas lensa mata berkurang karena usia tua, yang pada umumnya diderita oleh orang-orang yang sudah mulai memasuki usia 45 tahun sampai dengan usia 50 tahun. Dan sekalipun telah menggunakan bantuan kaca mata, namun bagaimanapun juga tetap saja akan merasa kurang nyaman, jika harus membaca tulisan sekecil itu.

Dan rupanya masalah senada juga dapat kita temukan dalam ukuran huruf/tulisan yang tercetak dalam Alkitab yang dimiliki oleh sebagian besar dari kita. Dengan ukuran huruf/tulisan yang relatif kecil dan terlihat padat, yakni jarak yang sempit antara kata yang satu dengan kata yang lain tersebut tentunya juga akan membuat para lansia merasa tidak nyaman ketika sedang membaca Alkitab. Padahal kita tahu, saat ini justru semakin banyak orang-orang lansia yang memiliki ketertarikan, minat dan niat yang tinggi untuk membaca firman Tuhan.

Menyikapi permasalahan tersebut, Lembaga Alkitab Indonesia telah menghadirkan Alkitab yang memang khusus dibuat dan dipersembahkan untuk orang-orang lansia atau pun para penderita presbiopi (mata tua). Sebuah Alkitab di mana semua huruf/tulisannya dicetak dengan ukuran yang relatif lebih besar dan dengan jarak tulisan yang renggang antara jarak kata yang satu dengan kata yang lain, dibandingkan dengan Alkitab-Alkitab yang selama ini kita miliki. Apalagi, kini LAI telah menghadirkan satu lagi varian dari Alkitab lansia ini dengan desain dan tampilan yang lebih menarik, dengan dilengkapi indeks dan Nyanyian Kidung Jemaat seperti pendahulunya, Alkitab lansia ini juga dibalut dalam cover kulit imitasi yang diberi resleting dan tersedia dalam beberapa pilihan warna.

Dengan ukuran 13,5 x 21,5 x 3,5 cm, Alkitab lansia tersedia dengan beberapa pilihan cover yang berbeda, yaitu :
1. TB 062 TI SL
 Cover plastik imitasi, dilengkapi dengan indeks
 Tersedia dalam warna hitam dan biru
 Harga Rp.65.000,-
2. TB 063 TI SL
 Cover karton keras (hardcover), dilengkapi dengan indeks
 Tersedia dalam warna hitam dan biru
 Harga Rp.75.000,-
3. TB 064 TI SL
 Cover kulit imitasi + resleting, dilengkapi dengan indeks
 Tersedia dalam warna hitam, biru, coklat dan maroon
 Harga Rp.95.000,-
4. TB 064 TI SL Lampu
 Cover kulit imitasi + resleting + lampu baca, dilengkapi dengan indeks
 Tersedia dalam warna hitam, biru, coklat dan maroon
 Harga Rp.115.000,-
5. TB 062 TI SL KJ
 Cover plastik imitasi, dilengkapi dengan Nyanyian Kidung Jemaat dan indeks
 Tersedia dalam warna hitam dan biru
 Harga Rp.95.000
6. TB 064 TI SL KJ
 Cover kulit imitasi + resleting, dilengkapi dengan Nyanyian Kidung Jemaat dan indeks
 Tersedia dalam warna hitam, biru, coklat dan maroon
 Harga Rp.125.000,-

Dengan hadirnya Alkitab lansia ini, kiranya LAI dapat menghantar semakin banyak para pembacanya, khususnya para lansia kepada kekayaan firman Tuhan, yang senantiasa menuntun dan meneguhkan, menguatkan dan mengubah hidup, serta memberikan kenyaman dalam membaca Alkitab.

 
< Prev   Next >
© 2007 Lembaga Alkitab Indonesia 2007