NewsDonationShopAbout Our SocietyContact UsLink
Main Menu
Home
Biblika
Library
Email Today
News
FAQs
Shop
Alkitab Web
Guest book
Shop
Bible Testament Bible Portion
Live Support
LAI Info

Product Info

Product Info






Lost Password?
No account yet? Register
Aku Cinta Alkitab 2010 Print E-mail
Friday, 12 November 2010
Kitab Suci hartaku, tak ternilai hargamu
Olehmu terungkaplah, siapa ‘ku sesungguhnya!
Alkitab membimbingku pada Jurus’lamatku
Dan membuat ku sedar bila aku tak benar

Demikian penggalan bait lagu yang dilantunkan dengan merdu oleh anak-anak peserta Lomba Menyanyi Solo di Aula SDK 6 BPK Penabur Kelapa Gading. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka Aku Cinta Alkitab 2010 yang diselenggarakan oleh Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) peserta_solo_vokal_a.jpgmelalui Kelompok Kerja Pembina Anak (KKPA) pada tanggal 16 Oktober 2010 yang lalu. Sebanyak 25 anak kelompok umur 9 – 12 tahun menunjukkan kemampuan vokal mereka dihadapan 3 dewan juri yaitu Prasetyo Subagyo, Yosekar Tatarang, dan Shinta Siregar. Ke 25 anak ini berasal dari gereja dan sekolah Kristen yang tersebar di wilayah Jabodetabek..
Setelah seluruh peserta menunjukkan kemampuan vokalnya di hadapan tim juri dan penonton yang hadir. Dan akhirnya tim juri memutuskan 6 peserta terbaik dan pada tanggal 23 Oktober telah diumumkan pemenangnya yaitu: Yemima Panggabean dari HKBP Kebayoran Selatan sebagai Juara 1; Vanessa Shavonne dari SDK 6 BPK Penabur Jakarta sebagai Juara 2; Violin Ibanez SDK IPEKA Sunter sebagai juara 3; Dara Gloria Randa dari Gereja Toraja Warakas sebagai Juara Harapan 1; Vallerie Carina  Simanungkalit dari SDN Beji 06 Depok sebagai Juara Harapan 2; dan Aurielle Annalicia Setiawan dari SDK IPEKA Puri sebagai Juara Harapan 3.

Masih dalam rangka Aku Cinta Alkitab (ACA), di ruangan yang lain sebanyak 25 anak umur 4 – 9 tahun juga sedang asyik berkreasi dalam Lomba mewarnai gambar Cerita Alkitab. Tidak hanya anak-anak yang antusias menunjukkan semangatnya mewarnai gambar-gambar yang disediakan, orang tua dan pendamping pun tak kalah semangat dan rela berdiri untuk menyaksikan melalui kaca-kaca jendelapeserta_mewarnai_a.jpg ruang kelas SDK 6 BPK Penabur Kelapa Gading.
Batas waktu untuk mewarnai akhirnya selesai dan tiba waktunya tim juri untuk memberikan penilaian. Tim juri yang terdiri dari Ariesto Hadi Sutopo, Putut Kuncoro, dan Fery J. Maariwuth tampak membolak balik hasil karya anak-anak tersebut untuk menentukan 6 gambar terbaik dari dua kategori yaitu 4 – 6 tahun dan 7 – 9 tahun. Dan akhirnya pada tanggal 23 Oktober 2010 diumumkan pemenang lomba secara berurutan sebagai berikut:

Kategori 4 – 6 tahun
Grace Angelica Sitorus dari SDK 3 BPK Penabur Jakarta sebagai Juara 1; Brigitta Ruth Rosininta Silaban dari GKPI Rawamangun sebagai Juara 2; Jennifer Cantika dari SDK Penabur Jababeka sebagai juara 3; Gracia Susiyana K. Ngongo dari GPIB Gideon Depok sebagai Juara Harapan 1; Andrea Bianca Callista Pangaribuan dari HKBP Kebayoran Selatan sebagai Juara Harapan 2; dan  Maysi Patricia Runtuthomas dari GPIB Immanuel Bekasi sebagai Juara Harapan 3.

Kategori 7 – 9 tahun
Jeremy Vidinov Binsar dari SDK 3 BPK Penabur Jakarta sebagai Juara 1; Tresia Deanra dari HKBP Cempaka Putih sebagai Juara 2; Catherine Hasllell dari Jakarta sebagai Juara 3; Wenzeslaus dari Jakarta sebagai Juara Harapan 1; Matthew Kevin Joeang Alfredo Marpaung dari HKBP Kebun Jeruk Jakarta sebagai Juara Harapan 2; dan Sendvin Hesshel dari Jakarta sebagai Juara Harapan 3

Puncak acara Aku Cinta Alkitab adalah melalui penyelenggaraan Lomba Paduan Suara Anak. Sebanyak 31 kelompok Paduan Suara yang berasal dari berbagai Gereja dan Sekolah Kristen yang tersebar di wilayah Jabodetabek memenuhi aula SDK 6 BPK Penabur Kelapa Gading. Wajah-wajah ceria dan penuh semangat menambah semarak penyelenggaraan lomba Paduan Suara ini. Seluruh kelompok Paduan Suara mempertunjukkan kemampuan terbaik dan kekompakan mereka dalam lagu “Bernyanyi Bagi Tuhan” yang khusus diciptakan untuk lomba tahun ini di hadapan penonton dan tim juri yang terdiri dari Jerry Silangit, Prasetyo Subagyo, dan Luciana Undun.

Pukul 15.00 WIB seluruh kelompok Paduan Suara akhirnya sudah tampil, sambil menunggu keputusan tim juri seluruh peserta dihibur dengan penampilan bintang tamu yang membawakan dua judul lagu rohani dan dilaksanakan juga ibadah penutupan dengan menghadirkan Pelayan Firman Pdt. Santoni M.Th dari GKI Kavling Polri Jakarta. khirnya saat yang ditunggu tiba, Jeramin Silangit selaku koordinator tim juri lomba_paduan_suara_anak_3ab.jpgmengumumkan 6 kelompok Paduan Suara terbaik sebagai berikut:
PSA GPIB Pelita Hidup Depok sebagai juara 1; Talita Kum Children Choir sebagai Juara 2; PSA Kairos sebagai Juara 3; SMPK 1 Penabur Choir sebagai Juara Harapan 1; PSA SDK 6 Penabur sebagai Juara Harapan 2; dan PSA Tadeo GKI Pengadilan Bogor sebagai Juara Harapan 3.
Peserta yang menang mendapat piala dan uang pembinaan. Khusus untuk Juara 1 Lomba PSA membawa pulang piala bergilir yang telah diperebutkan selama 7 tahun terakhir.
Keseluruhan hasil bersih dari kegiatan ini berupa kontribusi peserta, persembahan, penjualan tiket, sumbangan dan bazaar diperuntukkan bagi penerjemahan dan penerbitan 5000 Kabar Baik Bergambar (KBB) Bahasa Banggai. Selain kegiatan ini, Kelompok Kerja Pembina Anak juga menjual Paket Kasih Sayang dan Seminar Guru Sekolah Minggu beberapa waktu yang lalu. Hasil sementara yang bisa terhimpun dana Rp 100 juta dari kebutuhan dana Rp 188 juta. Sebuah gerakan kecil telah dipersembahkan dari anak-anak untuk teman-teman mereka di Banggai. Kiranya semangat dan kepeduliaan mereka menjadi inspirasi kita. Sampai jumpa kembali dalam program “Aku Cinta Alkitab 2011”.Tuhan memberkati
 

 
< Prev   Next >
© 2007 Lembaga Alkitab Indonesia 2007