//
NewsDonationShopAbout Our SocietyContact UsLink
Main Menu
Home
Biblika
Library
Email Today
News
FAQs
Shop
Alkitab Web
Guest book
Shop
Bible Testament Bible Portion
Free Download
Live Support
LAI Info

Product Info

Product Info






Lost Password?
No account yet? Register
Hit Counter

Who's Online
We have 9 guests and 1 member online
  • betsfoy7
Polling
Seberapa sering anda membaca Alkitab?
 
Berapa lama waktu yang anda perlukan setiap kali membaca Alkitab
 

Random Bible Verse
Alkitab Dplus Print E-mail
Tuesday, 11 December 2012
Alkitab dulu dikenal dalam bentuk gulungan-gulungan kitab. Yang berkesempatan membaca terbatas di kalangan para imam. Zaman terus  berubah, dvd_d.jpgteknologi semakin maju, gulungan kitab dianggap tidak praktis dan mulai digantikan dalam bentuk buku yang sekarang kita kenal. Seiring perkembangan teknologi, penggunaan buku pun sudah mulai dianggap kurang praktis. Terutama bila harus membawa beberapa buku dalam perjalanan. Kini perangkat digital semakin ringkas dan ringan. Kita dapat membawa ratusan buku dalam satu perangkat digital.
Saat ini banyak perangkat lunak aplikasi Alkitab yang bisa kita dapatkan. Lembaga ALkitab Indonesia menawarkan sebuah pengalaman baru dalam memahami dan mendalami Alkitab lewat aplikasi Alkitab D+. Aplikasi ini tidak hanya menampilkan naskah Alkitab tapi juga menghubungkan ayat-ayat Alkitab dengan berbagai referensi pendukungnya seperti artikel dari sebuah buku, gambar, audio bahkan video.
Dalam paket “preload” Aplikasi D+ menyertakan konten Alkitab Terjemahan Baru, Alkitab Bahasa Indonesia Masa Kini, Artikel Forum Biblika, Katalog Museum, Peta Alkitab, gambar ilustrasi Alkitab, Alkitab Audio Injil Lukas (TB), Renungan Gema Nafiri (audio), Video Yesus Sang Raja Lahir. Bila melakukan registrasi, pengguna akan diberikan gratis Video Daud Si Pemberani.
Pengguna yang sudah melakukan registrasi dapat menambah koleksi referensinya melalui Toko Konten LAI yang terhubung dengan Alkitab D+.  LAI akan terus menambah koleksi digitalnya dalam Toko konten Alkitab Digital dimulai dengan produk yang sudah pernah diterbitkan dalam bentuk Cetak. LAI juga bekerjasama dengan Lembaga Alkitab Nasional lain untuk menambahkan konten yang sesuai kebutuhan pengguna di Indonesia. Sedang diupayakan juga menjalin kerjasama dengan penerbit-penerbit Kristen di Indonesia yang berminat menerbitkan produknya dalam format digital dan langsung terintegrasi dengan Alkitabnya.
Saat ini Alkitab D+ dapat diunduh secara gratis melalui alamat www.alkitab.or.id/digital. Saat ini Alkitab D+ baru tersedia untuk PC (Personal Computer) yang berjalan di atas sistem operasi Windows, Macintosh dan Linux. Sedang diupayakan agar tersedia juga Alkitab D+ untuk perangkat bergerak.
Aplikasi untuk Personal Komputer ini adalah langkah awal terciptanya sebuah database konten Alkitab dan bagian-bagiannya yang dapat diakses oleh umat Kristen melalui berbagai perangkat yang tersedia. LAI sudah cukup besar menginvestasikan sumber dayanya untuk ini. Dukungan umat Kristen sangat diperlukan agar Alkitab D+ dapat semakin baik dan sesuai dengan kebutuhan umat Kristen di Indonesia. Di masa yang akan datang sangat terbuka kemungkinan pengguna Alkitab D+ dapat berkontribusi dalam memperkaya konten yang sudah ada. Dengan demikian akan semakin banyak referensi Alkitab yang tersedia dalam bahasa Indonesia dan sesuai dengan budaya Indonesia.
Mari menggunakan Alkitab D+ dalam komputer anda. Kami membutuhkan saran, masukan, dan dukungan demi penyempurnaan aplikasi ini agar dapat mendukung kebutuhan umat Kristen di Indonesia.
 
< Prev   Next >
© 2007 Lembaga Alkitab Indonesia 2007