//
NewsDonationShopAbout Our SocietyContact UsLink
Main Menu
Home
Biblika
Library
Email Today
News
FAQs
Shop
Alkitab Web
Guest book
Shop
Bible Testament Bible Portion
Free Download
Live Support
LAI Info

Product Info

Product Info






Lost Password?
No account yet? Register
Hit Counter

Who's Online
We have 3 guests online
Polling
Seberapa sering anda membaca Alkitab?
 
Berapa lama waktu yang anda perlukan setiap kali membaca Alkitab
 

Random Bible Verse
Hari Doa Alkitab 2013 Print E-mail
Wednesday, 10 July 2013

poster_hda.jpg
KABAR BAIK BAGI MORI
Dalam rangka mengucap syukur atas hadirnya Alkitab di Nusantara, maka setiap bulan September LAI mengajak Gereja dan umat Kristiani di Indonesia untuk melaksanakan Ibadah Syukur ‘Hari Doa Alkitab’ , dengan menggunakan liturgi khusus. Tahun ini, menggunaka Liturgi Ibadah dari Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST). Selain Tata Ibadah Dewasa, LAI juga telah menyiapkan dan mengirimkan Rancangan Khotbah  Ibadah Remaja dan Sekolah Minggu ke Gereja-gereja di Indonesia. Keluarga Besar LAI akan mengadakan Ibadah Syukur tersebut pada:
Hari/Tanggal : Jumat, 6 September 2013
W a k t u : pukul 14.00 - 16.00 WIB
T e m p a t : Gedung Pusat Alkitab (Bible Center), Jl. Salemba Raya No. 12 Jakarta Pusat
Pelayan Firman : Pdt. Dr. Richard M. Daulay

  Download tata ibadah

Adapun tema yang diusung adalah tema kerja LAI tahun ini, “Kuatkan, Teguhkan, Aku Menyertaimu!” (Yosua 1:9 TB). Melalui tema tersebut LAI mengajak umat Kristiani untuk tidak mudah menyerah  dalam mencapai tujuan mereka, mampu menguatkan hati untuk menghadapi segala hambatan dan rintangan, serta ringan tangan untuk membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, khusus untuk anak sekolah minggu, LAI mengajak anak-anak untuk menyisihkan uang jajan mereka selama sebulan dan menabung bersama dalam celengan ‘Alkitab Untuk Temanku’. Dana yang terkumpul dari program Celengan  ‘Alkitab Untuk Temanku’ tahun  ini akan disalurkan untuk mendukung pengadaan alat peraga sekolah minggu bagi anak-anak  di pedalaman. Melalui program ini, LAI ingin mengajak dan melatih anak-anak sejak dini untuk peduli kepada sesamanya.

Untuk menjemaatkan program HDA kepada para Pembina dan pengurus, dan Guru Sekolah Minggu, LAI telah melakukan presentasi di beberapa tempat, antara lain : Jakarta (Sabtu,27 Juli 2013), Yogyakarta (Jumat, 2 Agustus 2013), dan Palembang (Senin, 5 Agustus 2013).Penjemaatan tersebut telah dilakukan di sekitar ± 50 gereja dari berbagai denominasi,  dan telah dibagikan ± 120 celengan untuk disebarkan di setiap kelas sekolah minggu dari setiap gereja yang hadir dalam sosialisasi tersebut. Respon positif dapat terlihat melalui kesediaan gereja-gereja yang hadir untuk ikut serta dalam program Celengan ‘Alkitab untuk Temanku’. Diharapkan respon tersebut  dapat menularkan semangat kepada setiap anak sekolah minggu yang mereka didik, sehingga program Hari Doa Alkitab, termasuk di dalamnya program celengan ‘Alkitab Untuk Temanku’, dapat berlangsung dengan baik di tiap-tiap gereja, dan dana yang boleh terkumpul nantinya dapat menjadi saluran berkat bagi anak-anak sekolah minggu di pedalaman. Dengan tersedianya alat peraga bagi anak-anak sekolah minggu di pedalaman, kiranya anak-anak sekolah minggu tersebut dapat semakin mengenal Tuhan Yesus dan dapat lebih memahami bagaimana caranya untuk mempraktikan hidup benar di mata Tuhan sebagai umat Kristiani.[] 

 

 
< Prev   Next >
© 2007 Lembaga Alkitab Indonesia 2007