//
NewsDonationShopAbout Our SocietyContact UsLink
Main Menu
Home
Biblika
Library
Email Today
News
FAQs
Shop
Alkitab Web
Guest book
Shop
Bible Testament Bible Portion
Live Support
LAI Info

Product Info

Product Info






Lost Password?
No account yet? Register
kerjasama Print E-mail
Tuesday, 09 December 2008

PENANDATANGANAN KESEPAKATAN KERJA SAMA LEMBAGA ALKITAB INDONESIA DENGAN GEREJA KRISTEN PROTESTAN INDONESIA 

penandatanganan2.jpg

  

Jumat, 5 Desember 2008 pukul 12.00 WIB merupakan hari yang bersejarah bagi Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) dan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI). Mengapa? Karena hari itu Ketua Umum LAI, Pdt. Prof. Dr. Liem Khiem Yang, dan Bishop GKPI, Pdt. M.S.E. Simorangkir, D.Th., menandatangani kesepakatan kerja sama  dalam berbagai lingkup kegiatan.

Acara yang diadakan di Aula Salemba Raya 12, Jakarta Pusat, selain disaksikan beberapa anggota Pembina, Pengawas dan Pengurus LAI juga dihadiri oleh para pendeta GKPI dan jemaat yang berada di wilayah Jabodetabek. Dalam renungannya yang didasari Yohanes 9: 1-5, Pdt. Weinata Sairin, M.Th., Wakil Sekretaris Umum PGI dan juga anggota Pembina Yayasan LAI, mengingatkan, bahwa LAI dan GKPI tidak boleh terpukau dan terjebak oleh persoalan kekinian dan harus terus mengerjakan pekerjaan-Nya di dunia. Dan kerjasama kedua pihak ini merupakan langkah yang tepat dalam rangka pemberitaan Kabar Baik.
Ada 3 lingkup kegiatan yang menjadi fokus perhatian antara LAI dan GKPI. Pertama, lingkup penerjemahan dan pengkajian biblika. Kedua, Lingkup Penerbitan dan Penyebaran Alkitab, dan, Ketiga, Lingkup Penggalangan Dukungan. Semua lingkup kegiatan itu berlandasan pada semangat kemitraan dan saling bermanfaat bagi kedua pihak. Dan jika ditilik dari perjalanan LAI selama 55 tahun di Indonesia sangat terlihat dengan jelas relasinya dengan Gereja dan umat Kristiani sangat sulit dipisahkan. LAI eksis karena Gereja dan umat Kristiani, Gereja dan umat Kristiani eksis, antara lain karena dukungan Alkitab yang disediakan oleh LAI. Relasi ini dipertegas oleh tujuan Yayasan LAI yang menyebut: “membantu, mendukung dan melengkapi Gereja, umat Krisiani dari berbagai denominasi dan lembaga-lembaga penyebar Kabar Baik, melalui penerjemahan dan pengadaan Alkitab dan Bagian-bagiannya, agar dapat melaksanakan tugas persekutuan, kesaksian dan pelayanan dengan sebaik-baiknya…”(AD/ART LAI Pasal 5).   Dalam pengantarnya, Sekretaris Umum LAI, Harsiatmo Duta Pranowo, MBA., berharap, bahwa kerjasama yang sama akan terus dilakukan LAI dengan Sinode Gereja-gereja lainnya, dengan konteks dan mengacu kepada kebutuhan yang saling bermanfaat.  Semoga. [LAI]
 
< Prev   Next >
© 2007 Lembaga Alkitab Indonesia 2007