//
NewsDonationShopAbout Our SocietyContact UsLink
Main Menu
Home
Biblika
Library
Email Today
News
FAQs
Shop
Alkitab Web
Guest book
Shop
Bible Testament Bible Portion
Live Support
LAI Info

Product Info

Product Info






Lost Password?
No account yet? Register
Mengenal Situs-Situs Alkitab Print E-mail
Friday, 17 April 2009

Mengenal Situs-Situs AlkitabSejak diresmikan 9 Mei 2007, setiap tahunnya pengunjung Perpustakaan & Museum Biblika LAI semakin bertambah. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari pelajar, mahasiswa, anak dan pengasuh sekolah minggu sampai warga gereja.  Yang menjadi alasan mereka berkunjung hanyalah untuk memperoleh informasi mengenai proses penerjemahan dan penerbitan Alkitab, pengetahuan biblika dan berbagai informasi dan benda yang berkaitan dengan sejarah Alkitab. Pertanyaan yang biasa ditanyakan para pengunjung saat berkunjung ke Perpustakaan & Museum Biblika LAI, diantaranya:
1. Seberapa besar Biji Sesawi itu sebenarnya?
2. Seperti apa bentuk Pohon Ara itu?
3. Di mana saja Tuhan Yesus melakukan pengajaranNYA ?
4. Apakah tempat-tempat dan informasi yang ada di Alkitab masih ada di zaman ini? Dan masih banyak lagi pertanyaan yang muncul berkaitan dengan sejarah Alkitab.

Wajar sajalah jika pertanyaan-pertanyaan itu muncul. Mengingat sudah ribuan tahun rentang waktu yang memisahkan dunia Alkitab dan dunia kita sekarang. Perbedaan waktu, tempat, bahasa, dan budaya sering menyebabkan apa yang kita baca dan dengar tidak kita pahami. Apalagi dengan sedikitnya informasi dan pemahaman latar belakang sejarah Alkitab.

Buku Mengenal Situs-Situs Alkitab merupakan salah satu pintu masuk untuk membuka cakrawala dan pengenalan kita akan  dunia Alkitab. Melalui foto dan narasi, buku ini bercerita banyak tentang jejak yang ditinggalkan Tuhan Yesus dan dunia Alkitab di tempat-tempat yang sekarang termasuk dalam Negara Israel modern dan Otoritas Palestina .
Foto dan narasi buku ini dikumpulkan dan ditulis dengan hati-hati oleh Pdt. Dr. Daud H. Soesilo, Koordinator  Penerjemahan Persekutuan Lembaga Alkitab Sedunia kawasan Asia Pasifik. Uraian singkat yang menyertai foto-foto dalam buku ini disiapkan bagi kaum awam, yang ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang Tanah Alkitab, benda dan perkakas yang digunakan dalam Alkitab, adat istiadat kala itu, serta binatang dan tanaman yang disebut dalam Alkitab.

Harapan LAI semoga buku ini dapat menjadi berkat bagi mereka yang belum dapat berwisata Rohani, tetapi juga menjadi buku panduan bagi mereka yang akan berwisata rohani ke Israel, sehingga pengenalan kita akan situs-stus Alkitab menjadi semakin utuh dan benar.[]

>>BIla tertarik dengan buku ini silahkan klik disini<<

 
< Prev   Next >
© 2007 Lembaga Alkitab Indonesia 2007