NewsDonationShopAbout Our SocietyContact UsLink
Main Menu
Home
Biblika
Library
Email Today
News
FAQs
Shop
Alkitab Web
Guest book
Shop
Bible Testament Bible Portion
Free Download
Live Support
LAI Info

Product Info

Product Info






Lost Password?
No account yet? Register
Hit Counter

Who's Online
Polling
Seberapa sering anda membaca Alkitab?
 
Berapa lama waktu yang anda perlukan setiap kali membaca Alkitab
 

Random Bible Verse
Perjanjian Baru dalam Bahasa Indonesia Sederhana E-mail
Penyebaran
Wednesday, 23 July 2014
bisd.jpg      
      Sejak semula, teks Alkitab telah diterjemahkan ke pelbagai bahasa dengan maksud agar orang yang tidak mengerti bahasa-bahasa asli Alkitab dapat membaca Firman Allah itu dalam bahasa yang dimengertinya. Lembaga Alkitab Indonesia pun telah menerjemahkan Alkitab ke dalam berbagai bahasa di Indonesia, termasuk tentunya bahasa nasional, bahasa Indonesia, dengan maksud agar umat dapat memiliki teks Alkitab dalam bahasa yang dapat dipahaminya. Namun walaupun LAI telah menerjemahkan dan menerbitkan Alkitab dalam bahasa Indonesia versi formal maupun sehari-hari, ternyata masih ada orang-orang yang merasa sulit memahami teks terjemahan Alkitab tersebut. Itu sebabnya LAI telah menerjemahkan Alkitab Perjanjian Baru (PB) ke dalam Bahasa Indonesia Sederhana dengan harapan agar orang-orang ini pun dapat membaca teks Kitab Suci yang dengan mudah dapat mereka pahami. Teks terjemahan terbitan PB Bahasa Indonesia Sederhana ini telah dikerjakan suatu tim ahli-ahli bahasa dan biblika berdasarkan metode penerjemahan fungsional, yang mengutamakan pengungkapan makna teks sumber ke dalam bahasa Indonesia yang wajar. Jadi, bukan bentuk teks bahasa sumber yang dialihkan sebagaimana dilakukan dalam terjemahan formal, melainkan isi atau maknanya.
Read more...
 
Jambore Anak Nasional LAI E-mail
Informasi
Tuesday, 08 July 2014
jamnas_lai_2014_04072014_815.jpg
Masih dalam rangka Yubelium LAI ke-60, LAI mengadakan acara Jambore Anak Nasional pada tanggal 4-6 Juli 2014 di wisma Kinasih, Caringin Bogor dengan tema "Cintai Alkitab, Cintai Sesama". Acara ini diikuti oleh anak-anak sekolah minggu dari seluruh nusantara, mulai dari Sumatera, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, NTT, Sorong dan Papua, dengan keseluruhan peserta berjumlah 800 orang.
Read more...
 
Tinggal di Rumah Bapa E-mail
Artikel
Wednesday, 02 July 2014

heaven-is-my-home-620x350.jpg

TINGGAL DI RUMAH BAPA

”Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?” (Luk. 2:49). Demikianlah jawaban Yesus kepada ibu-Nya Maria. Lukas mencatat bahwa orangtua Yesus tidak memahami apa yang dikatakan anak mereka. Catatan Lukas ini menjadi penting karena baik Yusuf maupun Maria agaknya lupa akan keberadaan anak mereka.
Mungkin, ada di antara kita yang bertanya dalam hati mengapa Lukas berkesimpulan seperti itu. Jika memang demikian, janganlah kita lupa, Injil Lukas dikarang jauh setelah ”peristiwa Yesus Kristus”. Dengan kata lain, setelah peristiwa salib, kebangkitan, dan kenaikan Yesus ke surga, Maria baru menyadari bahwa sebelumnya dia tidak begitu sepenuhnya menyadari keberadaan Yesus. Dan Lukas merasa perlu untuk mencatat apa yang tidak pernah dicatat pengarang Injil sebelumnya!
Perhatikan juga catatan Lukas mengenai Maria: Dan ibu-Nya menyimpan semua perkara itu di dalam hatinya (Luk. 2:51b). Jadi, kalau Lukas menyatakan bahwa kedua orangtua Yesus tidak mengerti apa yang dikatakan Yesus, kemungkinan besar dia mendapatkan kesimpulan itu dari mulut Maria sendiri atau mulut-mulut orang yang sangat mengenal Maria. Dan janganlah pula kita lupa, kisah Yesus di Bait Allah ini memang hanya terdapat dalam Injil Lukas.

Read more...
 
Youth e-Gathering 2014 E-mail
Informasi
Tuesday, 24 June 2014
dsc_0493.jpg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

How Digital Are You?

Event yang diselenggarakan oleh Lembaga Alkitab Indonesia dari tanggal 23-25 Juni 2014 telah resmi dibuka. Event yang baru pertama kali dilaksanakan ini diikuti oleh kaum muda yang datang dari seluruh Indonesia, antara lain dari Lampung, Sumba, Manado, Ambon, Kutai, Manokwari, dengan keseluruhan peserta berjumlah 154 orang.

Read more...
 
Dua Hari Menyebar Buki Susi di Tagulandang E-mail
Informasi
Monday, 09 June 2014
tgl_0306.jpgSehari setelah diluncurkan di GMIST Efrata Haasi, Tagulandang, tanggal 16-17 Mei 2014 adalah waktu bagi Tim LAI untuk menyebarkan Buki Susi kepada seluruh jemaat di Tagulandang. Setelah selesai Seminar Sosialisasi Revisi Alkitab Terjemahan Baru Edisi 2, Tim LAI yang dipimpin oleh Bendahara Umum LAI, Bp. A. Moenir Rony, S.E., menuju arah selatan pulau selatan pulau Tagulandang untuk mengunjungi jemaat menyebarkan Buki Susi yang semalam diluncurkan. Penyebaran sengaja dilakukan siang hari, mengingat Pendeta atau Pimpinan Jemaat yang ada di seluruh Tagulandang sejak pagi hingga siang hari menghadir Seminar Sosialisasi Revisi ALkitab, sehingga bagi mereka ada cukup waktu untuk menyambut Tim LAI saat singgah ke gereja.
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 19 - 24 of 272
© 2007 Lembaga Alkitab Indonesia 2007