Jakarta Medan Makassar Manado Jayapura

 

Lembaga Alkitab Indonesia telah membuka 4 kantor perwakilan, yaitu Medan, Manado, Makassar dan Jayapura. Kantor perwakilan berfungsi sebagai perpanjangan tangan pengurus untuk meningkatkan jejaring kerja Lembaga Alkitab Indonesia sekaligus menggalang dukungan di daerah-daerah dengan gereja-gereja dan lembaga-lembaga Kristiani, pemerintah dan pihak-pihak terkait lainnya terutama yang sulit dijangkau oleh kantor pusat. Hal ini mempunyai tujuan, diantara sebagai berikut :

  • Mendorong peningkatan penyebaran Alkitab dan bagian-bagiannya di wilayahnya.

  • Mewakili pengurus di wilayah pelayanannya, sesuai petunjuk dan pengarahan Sekretaris Umum

Saat ini Lembaga Alkitab Indonesia mempunyai 4 perwakilan yang berlokasi di Medan, Manado, Makassar dan Jayapura. Perwakilan Medan meliputi provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau dan kepulauan Riau. Perwakilan Manado meliputi provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Maluku Utara. Perwakilan Makassar meliputi provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Perwakilan Jayapura meliputi provinsi Papua dan Papua Barat.

Wilayah Pelayanan Kantor Pusat LAI di Jakarta, meliputi provinsi-provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.