Perpustakaan dan Museum

Misi

Perpustakaan Biblika dan Museum LAI didirikan untuk membantu masyarakat Kristen dan non Kristen dari anak-anak hingga dewasa, dengan menyediakan informasi di bidang biblika atau kealkitaban.

Tujuan

  • Menjadi pusat informasi biblika di Indonesia.
  • Membantu pendidikan dan penelitian dengan menyediakan informasi dalam berbagai bentuk media dibidang biblika, linguistik biblika dan bidang-bidang yang terkait dengan biblika.
  • Mendokumentasikan terbitan-terbitan LAI.

Bagi umat Kristiani yang memerlukan informasi dunia Biblika dan kealkitaban, Perpustakaan dan Museum Lembaga Alkitab Indonesia bisa menjadi jawaban.

Menempati lokasi baru di gedung pusat Alkitab Jl. Salemba Raya No.12, Jakarta, Perpustakaan dan Museum Biblika Lembaga Alkitab Indonesia terbuka untuk umum. Perpustakaan Biblika menyediakan koleksi buku-buku bidang ilmu biblika, teologi, linguistik dan penerjemahan Alkitab dengan jumlah koleksi mencapai lebih dari 6.000 judul, cetakan maupun elektronik. Tersedia juga layanan pemutaran film dokumentasi dan rohani.

Museum Lembaga Alkitab Indonesia merupakan Museum Alkitab pertama di Indonesia dengan koleksinya antara lain Alkitab-alkitab kuno dalam berbagai bahasa daerah di Indonesia, bahasa Melayu serta dalam berbagai bahasa asing di dunia. Juga terdapat Torah Scroll, replika gulungan naskah Laut Mati, Codex, alat musik dalam Alkitab, berbagai artefak yang berasal dari kebudayaan masyarakat Israel kuno, dll.

Museum dapat dikunjungi oleh perorangan maupun kelompok/rombongan dari sekolah atau gereja. Sasaran utama pengunjung Perpustakaan dan museum Biblika Lembaga Alkitab Indonesia adalah setiap orang yang membutuhkan informasi di bidang kealkitaban.