Semua Orang Punya Cerita. Mengapa Kita Merasa Seakan Kita Sendiri Yang Memilikinya ?

  • 48
    Shares

title

Ada kehidupan lain selain kehidupan kita, yang sama-sama ingin menorehkan cerita bagi dunia.

Tidak banyak diberitakan tentang kehidupan Ismael, anak Abraham dari Hagar, gundiknya. Sebab mereka dipisahkan semasa hidup Abraham dan baru dipersatukan oleh kematiannya (24:9). Ismael memiliki dua belas anak yang nantinya menjadi bapak leluhur dua belas suku bangsa. Usia Ismael juga cukup panjang hingga 137 tahun, menjadi satu bukti bahwa Allah pun menyertainya sekalipun ia hidup terpisah dari keturunan Abraham lainnya.

Sahabat Alkitab, setiap manusia di dunia ini memiliki cerita hidupnya masing-masing, namun kadang kita seolah-olah merasa hidup seorang diri di dunia. Yaitu ketika kita berada di atas angin, kita begitu acuh dengan orang di sekitar, seolah mereka tidak berarti bahkan kita anggap tidak ada. Begitu juga saat kita begitu terpuruk, kita merasa bahwa kitalah manusia yang paling malang di dunia ini, mengasihani diri sendiri, hilang harapan, dan enggan untuk bangkit lagi, padahal masih banyak orang di luar sana yang hidupnya jauh lebih terpuruk daripada kita namun dapat tetap memiliki pengharapan dan berjuang untuk bangkit. Kita harus menyadari dan menghargai adanya kisah kehidupan lain yang sama-sama dihargai, dipelihara dan diberkati oleh Tuhan, sekalipun mereka berbeda dari kita.

Selamat Pagi. Bumi ini untuk dihuni bersama, semua orang punya hak dan kesempatan yang sama untuk menorehkan kisah terbaik mereka. Hargailah dan lakukanlah bersama-sama!

Salam Alkitab Untuk Semua