LOGO BUDAYA KERJA

Nilai-nilai Budaya Kerja LAI “MITRA”
M = Melayani
Dasar Firman Tuhan :
“Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.” (1 Petrus 4:10)
Melayani adalah keinginan untuk membantu atau melayani orang/pihak lain untuk memenuhi kebutuhan mereka. Artinya berusaha untuk mengetahui dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Pelanggan diartikan secara luas, meliputi pelanggan internal dan eksternal.

I = Inovasi
Dasar Firman Tuhan :
“Oleh sebab itu, Saudara-saudara yang tercinta, hendaklah kalian kuat dan teguh. Bekerjalah terus untuk Tuhan dengan sungguh-sungguh sebab kalian mengetahui bahwa semua yang kalian kerjakan untuk Tuhan, tidak akan percuma.” (1 Korintus 15:58, BIMK)
Inovasi adalah proses pengembangan keterampilan (termasuk keterampilan teknologis) dan pengalaman untuk menciptakan atau memperbaiki produk/layanan (barang dan jasa), memperbaiki proses atau menciptakan sistem yang baru, guna memberikan nilai yang berarti atau secara signifikan meningkatkan mutu layanan dan kinerja yang lebih baik.

T = Tepercaya
Dasar Firman Tuhan :
“Saya senang sekali, sebab kalian dapat dipercayai dalam segala hal.” (2 Korintus 7:16, BIMK)
Tepercaya berarti memiliki integritas dalam segala aspek perilaku dan dapat dipercaya melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dijalankan dalam organisasi, menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran kristiani, etika maupun profesionalisme yang dilandasi kejujuran, keadilan, berani dan bertanggungjawab terhadap tugas dan hasil kerja.

RA = KeRjAsama
Dasar Firman Tuhan :
“Dan kalau tiap-tiap anggota itu bekerja seperti yang seharusnya, maka seluruh tubuh itu akan bertumbuh menjadi dewasa dan kuat melalui kasih.” (Efesus 4:16b, BIMK)
Kerjasama adalah kemauan kuat untuk bekerja bersama orang lain yang menjadi bagian dari kelompok/tim, dengan membina hubungan akrab, kooperatif, dan hangat termasuk dengan pihak diluar LAI yang memberi manfaat bagi LAI secara timbal balik.