Tuhan, Kami Mengerti Akan Kasih-Mu Yang Besar Dari Perbuatan-Mu, Kami Ingin Menunjukan Kasih Kepada-Mu Dengan Ketaatan Pada Firman-Mu.

  • 35
    Shares

title

Kasih itu bukan sekedar ucapan, melainkan tindakan nyata. Sebab Tuhan berkata "Tidak semua orang yang memanggil Aku, 'Tuhan, Tuhan,' akan menjadi anggota umat Allah, tetapi hanya orang-orang yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di surga..."

Surat Yakobus ini ditujukan kepada orang-orang Kristen di mana ia tidak banyak berbicara tentang dasar-dasar iman Kristen melainkan pada praktek kehidupan kristiani. Itu sebabnya ia lebih menekankan pada perbuatan. Yakobus mencontohkan dalam kehidupan sosial, jika ada orang yang memerlukan pakaian dan makanan namun kita tidak memberikan apa-apa tapi hanya berkata, "Selamat memakai pakaian yang hangat dan selamat makan!" maka ucapan itu tidak berfaedah apa-apa. Begitupun dengan iman, harus dibuktikan dengan tindakan dan kehidupan beriman. Jika ada yang mengaku beriman tetapi tidak hidup sesuai dengan imannya itu, maka iman yang ia katakan itu tidak ada gunanya.

Sahabat Alkitab, iman dan perbuatan bukanlah dua hal yang bisa dipertentangkan, melainkan keduanya adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Seperti dua sisi mata uang, atau seperti asap dan api. Allah telah menjadi contoh bagi kita. Allah berkata bahwa Dia mengasihi manusia dan Dia membuktikan perkataan-Nya (firman) itu dengan mengutus Anak-Nya sebagai bukti kasih-Nya. Jadi jika kita berkata bahwa kita beriman kepada Kristus dan mengasihi-Nya maka perkataan itu harus terwujud dalam kehidupan sehari-hari, dalam berkata-kata, dalam bertindak, dan dalam apa yang kita masih pikirkan.

Selamat Pagi. Adakah kehidupan kita hari ini sudah menunjukkan bahwa kita beriman dan mengasihi Kristus?

Salam Alkitab Untuk Semua