Tuhan, Tidak Ada Yang Lebih Mengagumkan Dari Manusia Selain Yang Memenuhi Perbuatannya Dengan Iman Dan Kasih Kepada Allah. Terpujilah Allah.

  • 49
    Shares

title

Berawal dari iman kepada Kristus lalu bermuara pada kehidupan kristiani.

Untuk lebih mejelaskan maksud dari iman tanpa perbuatan tidak ada gunanya, Yakobus memberi dua contoh yaitu dari Abraham dan Rahab. Tindakan Abraham untuk mempersembahkan Ishak adalah perbuatan yang didasarkan atas imannya kepada (firman) Allah dan imanny abahwa Allah akan menyediakan kurban bakaran itu (Kej, 22:2, 8). Begitu juga dengan Rahab, tindakannya untuk meloloskan para pengintai Israel karena iman (kepercayaan)-nya bahwa TUHAN, ALLAH Israel telah menyerahkan bangsanya kepada orang Israel, kepercayaan itu timbul karena apa yang telah ia dengar tentang kedahsyatan kuasa TUUHAN (Yos. 2:9-11). Dua tindakan dari dua pribadi yang berbeda di zaman yang berbeda pula didasarkan atas iman yang sama. Iman adalah dasar mereka untuk berbuat dan bertindak.

Sahabat Alkitab, telah jelas yang dikatakan oleh Rasul Yakobus bahwa iman itu menjadi sempurna dengan perbuatan (2:22). Perbuatan adalah deskripsi dan ekspresi dari iman sehingga orang dapat melihat dan merasakan seperti apa iman yang kita miliki. Jadi mula-mula adalah iman lalu berwujud dalam tindakan, bukan sebaliknya. Perbuatan baik tanpa iman kepada Kristus hanyalah sebuah bentuk moralitas yang memang sangat berarti di dunia ini tetapi tidak berarti dalam kekekalan. Iman dan kasih kepada Allah harus selalu menjadi dasar kita berdiri dan melangkah.

Selamat Pagi. Apapun juga yang kita perbuat hari ini, lakukanlah semuanya itu seperti untuk Tuhan.

Salam Alkitab Untuk Semua