ALKITAB

Lembaga Alkitab Indonesia selalu mendukung kebutuhan rohani anda, termasuk di dalam pembacaan Alkitab digital maupun harian. Mari bersama menumbuhkan iman kita kepada Tuhan.

Menjaga Kekudusan Tuhan

Menjaga Kekudusan Tuhan

Ulangan 12:1-32,,TB

Sebelum bangsa Israel memasuki tanah perjanjian yakni tanah Kanaan, Musa menyampaikan segala peraturan dan ketetapan bagi bangsa Israe lyang harus dilakukan dengan setia di negeri yang diberikan TUHAN. Pada nats pembacaan kita pada saat ini, bangsa Israel diantaranya diminta untuk memusnahkan bangsa-bangsa yang tidak beribadah kepada allah lain. Bangsa Israel juga di diperintahkan untuk tidak melakukan ibadah sesuka hati di sembarang tempat, namun mereka harus beribadah di temptat yang telah dipilih Tuhan.

mereka pun diperingatkan untuk tidak terpengaruh dan ikut menyembah allah dari bangsa yang telah mereka kuasai. 

Dari peraturan tersebut bertujuan agar bangsa Israel setia dan tetap menyembah Tuhan, serta melakukan peribadatan yang kudus dan tidak sembarangan. Tuhan mau bangsa Israel menjaga hal-hal kekudusan dan kemuliaanNya yang harus diwujudkan dalam peribadahan.

Begitu pun dalam peribadahan kita. Kita pun juga harus menjaga hal-hal yang berkaitan dengan kekudusan dan kemulian Tuhan disetiap ibadah kita. Terkhusus pada masa pandemi disaat ini, kita hanya dapat beribadah dan bersekutu secara online dari rumah kita masing-masing, yang seharusnya kita lakukan di gereja. Walau dalam kondisi yang serba terbatas, kita tetap dapat menjaga kekudusan Tuhan dengan menguduskan hati dan pikiran kita, mengikuti ibadah Online seperti saat kita mengikuti ibadah Onsite. Berikan apa yang seharusnya kita persembahakan kepada Tuhan. Dan jangan biarkan diri kita dipengaruhi akan hal-hal duniawi, namun biarlah hati dan pikiran kita tetap setia tertuju kepada Tuhan.

 

Salam Alkitab untuk Semua