ALKITAB

Lembaga Alkitab Indonesia selalu mendukung kebutuhan rohani anda, termasuk di dalam pembacaan Alkitab digital maupun harian. Mari bersama menumbuhkan iman kita kepada Tuhan.

Hidup Baru di Dalam Kristus

Hidup Baru di Dalam Kristus

Efesus 4:17-32

 

Sudah berapa lama kita menjadi pengikut Kristus ? Apakah saat menjadi pengikut Kristus kita telah meninggalkan kehidupan lama dan menjadi manusia yang baru ? Ingatlah Firman Tuhan   dalam 2 Korintus 5:17 jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Yang dimaksud dengan ciptaan baru adalah pribadi yang telah mengalami pembaharuan dalam hidupnya melalui proses pertobatan yang  tidak lagi mengenakan tabiat manusia lama, tetapi mengenakan tabiat Kristus dan hidup menurut pimpinan Roh Kudus. 
Manusia baru tidak ada lagi  hidup dalam kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah, hendaklah dibuang dari antara kita demikian pula segala kejahatan. Untuk bertumbuh menjadi manusia baru langkah yang harus kita lakukan adalah memiliki komitmen untuk membuang cara hidup manusia lama kita dan menjadi serupa dengan Kristus dan hidup dipimpin oleh Roh Kudus.  
Jelas bahwa dosa adalah faktor penghalang utama untuk mengalami pembaharuan hidup. Oleh karena itu jangan pernah menyimpan dosa-dosa masa lalu yang terus menghantui dan menghambat pertumbuhan rohani kita. Janganlah memberi kesempatan kepada Iblis untuk menguasai kita kembali.

Sediakanlah  banyak waktu untuk belajar firman Tuhan dan bersekutu dengan Nya supaya kita dibaharui di dalam roh dan pikiran kita sehingga kita dapat mengenakan manusia baru yang diciptakan menurut kehendak Allah didalam kekudusan yang sesungguhnya.
Sahabat Alkitab, ingatlah apa yang dikatakan rasul Paulus pada akhir  bacaan kita. Hendaklah kita ramah seorang  terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni. Itulah kehidupan manusia baru di dalam Kristus.

Salam Alkitab Untuk Semua.