ALKITAB

Lembaga Alkitab Indonesia selalu mendukung kebutuhan rohani anda, termasuk di dalam pembacaan Alkitab digital maupun harian. Mari bersama menumbuhkan iman kita kepada Tuhan.

BAJU MERAH DARAH

BAJU MERAH DARAH

Yesaya 63:1-6,TB

Dalam setiap masyarakat selalu ada pahlawan. Dan bahkan setiap orang punya pahlawan mereka sendiri-sendiri. Nah, siapakah pahlawan Israel ketika mereka mendapati semua orang kuat mereka takluk di hadapan musuh-musuhnya? Tuhan! Tuhanlah pahlawan mereka.

Ayat-ayat kita hari ini adalah sebuah puisi indah tentang kepahlawanan Tuhan ketika menghancurkan musuh-musuh Israel. Ayat 1a berbunyi : “Siapakah dia yang datang dari Bozra di Edom? bajunya merah, pakaiannya semarak; ia berjalan dengan gagah perkasa.” Lalu ayat 2: “Mengapa pakaianmu semerah itu, seperti baju pengirik buah anggur?” Tuhan telah datang dari tanah musuh. Bajunya merah seperti habis mengirik anggur. Tetapi itu bukan merah karena anggur, tetapi karena darah orang-orang yang dibinasakanNya. “Bangsa-bangsa Kuinjak-injak dalam kemarahan-Ku, seperti menginjak-injak buah anggur. Darah mereka menyembur membasahi baju-Ku, mencemarkan seluruh pakaian-Ku.” Tuhan baru saja keluar dari pertempuran besar. Dia bertempur sendiri, melawan satu bangsa. Tetapi Dia mengalahkan dan membinasakan mereka semua. Menjadi pahlawan bagi Israel yang tidak lagi berdaya.

Sahabat alkitab, seberapapun kekuatan kita, kadang kitapun tidak berdaya. Karena itu kita membutuhkan seorang pahlawan untuk menolong kita. Seorang yang rela memakai baju merah darah karena harus berjuang mengalahkan segala kelemahan kita. Dan siapa lagi yang bisa melakukan itu selain Tuhan sendiri? Tuhan siap menjadi pahlawan kita. Mengalahkan segala kesulitan kita dan membawa kabar sukacita kemenanganNya. Yang perlu kita lakukan adalah menjadi anak-anakNya dan senantiasa hidup menyenangkanNya.

Salam Alkitab Untuk Semua