Lembaga Alkitab Indonesia

Kami Selalu Memberikan Berita Terkini Seputar Kegiatan Kami

Alkitab Perdana bagi Mori, Sulawesi Tengah

Kami senang sekali jika LAI menerbitkan Alkitab dalam bahasa Mori. Saat saya masih kecil, kami hanya memiliki cerita Tuhan Yesus dalam bahasa Mori. Itupun hanya 1 atau dua buku dan kami terbiasa memfotocopinya”, demikian ungkapan dari Bapak Laema, orang Mori yang telah lama merantau di Jakarta.

2022-08-12

Tersimpan Di Dalam Hati Mereka!

Seorang petani muda bernama Eliseo berdiri di lereng bukit yang landai di Guatemala. Wajahnya tersenyum melihat orang-orang dewasa dan anak-anak berkumpul di sekelilingnya.

2022-08-11

Sekali Merengkuh Dayung Tiga Misi Terlampaui

Belakangan ini  Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) giat mengajak Sekolah-sekolah Tinggi Teologi (STT) untuk turut berperan bersama dalam pelayanan bersama menyebarkan Kabar Baik. STT sebagai mitra strategis LAI setelah Gereja memiliki peran penting agar visi LAI  menyebarkan Firman Tuhan dapat tercapai.

2022-08-11

Desa dan Kota di Zaman Alkitab

Gambaran yang membedakan antara desa dengan kota di masa Alkitab terbilang tidak terlalu banyak

2022-08-08

Bible Search

Sedikit Tentang
Lembaga Alkitab Indonesia

Lembaga Alkitab Indonesia bertugas untuk menerjemahkan Alkitab dan bagian-bagiannya dari naskah asli ke dalam bahasa Indonesia dan bahasa daerah yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan agar mempermudah pembaca untuk memahami Firman Tuhan. Lembaga Alkitab Indonesia juga mencetak dan menerbitkan Alkitab ke seluruh Indonesia. Alkitab yang sudah terbit, diberikan kepada seluruh umat Tuhan dengan harapan dapat menjadi panutan dalam kehidupan jemaat dan sosial.

Lihat selengkapnya

Produk
Cetak

Produk
Digital

Warta
Sumber Hidup

Produk
Kami

Kami menyediakan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan rohani harian Anda, mari bersama - sama membangun kerohanian kita di dalam Tuhan.

Lihat selengkapnya

Mari Berikan Dukungan Anda Melalui
Lembaga Alkitab Indonesia

Satu Dalam Kasih (SDK) adalah suatu komunitas Kristen dibawah naungan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) yang memiliki tujuan untuk mempersatukan dan menggerakkan semua pengusaha dan profesional Kristen tanpa memandang denominasi untuk bersama-sama mendukung perluasan penyebaran injil Kristus di seluruh Indonesia Banyak umat Tuhan di pelosok yang belum terjangkau dan belum memiliki alkitab.

Lihat selengkapnya

Youtube Feeds

2022-08-06 00:00:00

Paskah Pertama Israel

Paskah bermakna kemenangan bagi umat Kristen. Kebangkitan Yesus mengalahkan maut. Melalui perstiwa ini umat Kristen menafsirkan bahwa akan ada kehidupan setelah kematian. Namun ada juga yang memaknainya sebagai momen penebusan atau pembebasan, mengingat bahwa perbudakan merupakan hal lumrah di konteks Perjanjian Lama.

2022-07-30 00:00:00

MUSA, NABI YANG JADI PEMIMPIN

Pemimpin yang kita ketahui adalah mereka yang memiliki kecakapan dalam berbicara. Namun hal tersebut tidak dimiliki oleh Musa. Saat Allah memilih Musa memimpin Israel Ia sempat menolak sebab tidak pandai bicara. Lalu, Musa yang seperti apa yang ditulis dalam Kitab Pentateukh? Apa relevansi dengan konteks kita dewasa ini?

2022-07-28 00:00:00

CEK FAKTA ALKITAB! PEMBUNUHAN-PEMBUNUHAN BERENCANA

Pembunuhan berencana merupakan salah satu bentuk kekerasan yang dilakukan dengan berbagai alasan. Ada yang bermotif kekuasaan atau balas dendam; ada pula yang bermotif asmara. Apa kata Alkitab mengenai fenomena ini?

2022-07-23 00:00:00

CARA YAHUDI MENDIDIK ANAK, SESUAIKAH DENGAN KONTEKS KITA ?

Orang Yahudi terkenal memiliki otak cerdas. Ini terbukti dengan beberapa penghargaan yang mereka terima. Ini tidak lepas dari cara mereka mendidik anak-anak sedari usia dini. Namun bagaimana mereka mendidik anak-anak mereka? Pendidikan seperti apa yang mereka berikan?

2022-07-19 01:43:13

KERAJAAN SERIBU TAHUN DAN YERUSALEM BARU, TEOLOGIS ATAU POLITIS ATAU KEDUANYA ?

Kerajaan Seribu Tahun adalah satu konsep atau pandangan yang mengatakan bahwa Kristus akan datang kedua kalinya dan akan memerintah, yang diyakini selama seribu tahun, sedangkan Yerusalem Baru memiliki pengertian sebagai kelompok pengikut Kristus – “mempelai perempuan” Kristus. Namun ada juga yang memahaminya sebagai langit dan bumi yang baru, atau dalam pengertian lainnya adalah sorga.

2022-07-14 00:00:00

NUBUAT NABI, PREDIKSI ATAU PESAN BAGI MASA KINI?

Bagaimana kita seharusnya memahami “nubuat” para nabi dalam PL? Apakah para Nabi meramal tentang hal dan peristiwa yang baru akan terjadi di masa depan? Ataukah: para Nabi adalah “anak zamannya”, yang menyapa dan mengeritik para pendengar zamannya saja?

2022-07-09 00:00:00

SIAPAKAH 144.000 ORANG YANG DIMAKSUD DALAM KITAB WAHYU ?

Pelbagai gambaran atau simbol terkandung dalam tulisan di Kitab Wahyu. Salah satunya adalah 144.000 orang yang tercatat dalam Wahyu 7. Beberapa ahli coba menafsirkan bagian firman ini dengan beragam pendekatan.

2022-07-07 00:00:00

MELKISEDEK. SIAPAKAH DIA ?

Pengetahuan kita akan figur ini teramat terbatas. Melkisedek pertama kali disebut dalam kisah hidup Abraham (Kej. 14:17-24). Satu lagi muncul dalam Mazmur 110, nyanyian yang merayakan dinobatkannya raja pilihan TUHAN.

Gedung Pusat Alkitab

Kantor Pusat
Jl. Salemba Raya no.12 Jakarta. Indonesia 10430
Telp. (021) 314 28 90 | Fax. (021) 310 10 61

Bank Account
Bank Account Bank BCA Cabang Matraman Jakarta
No. Rek 3423 0162 61
Bank Mandiri Cabang Gambir Jakarta
No Rek 1190 0800 0012 6