Paskah

Paskah

Matius 28:1-10 

Yesus telah bangkit! Pagi-pagi benar sesudah hari sabat, Maria Magdalena dan Maria yang lain menghampiri kubur Yesus. Sesampainya disana mereka berjumpa dengan Malaikat yang mengabarkan bahwa sesungguhnya Kristus telah menggenapi perkataanNya dan bangkit dari antara orang mati. Betapa terkejutnya perempuan-perempuan itu, menanggapi berita kebangkitan Tuhan. Bingung, senang, bahkan takut bercampur jadi satu. Tempatkanlah diri saudara dalam situasi yang dialami para perempuan itu, kira-kira bagaimanakah perasaan saudara? 
Rupanya Yesus pun berkenan menjumpai para perempuan itu. PerintahNya sungguhlah sederhana namun begitu mendalam yakni untuk mengabarkan apa yang baru saja mereka lihat kepada Murid serta sebuah perintah agar para murid pergi ke Galilea karena disitulah Kristus akan berjumpa dengan mereka semua. Kiranya perintah untuk memberitakan kebangkitanNya juga bergema dalam hati kita masing-masing di masa kini.

Kebangkitan Sang Juruselamat berarti ada keselamatan dan kehidupan yang baru, bukankah hal tersebut adalah kabar kesukacitaan bagi seluruh dunia? Maka dari itu kabarkanlah kebangkitanNya lewat perkataan ataupun tingkah laku kita yang mewujudkan respon terhadap penyelamatan yang telah Tuhan perbuat. 

Selamat Pagi. Sambutlah kebangkitanNya dengan penuh rasa syukur! 

Salam Alkitab Untuk Semua