Deskripsi Produk Kami

Pedoman Penafsiran Alkitab

Mendalami dan Memahami Firman Tuhan dengan Cara Mudah.

Bukan hal yang mudah untuk memahami ayat demi ayat dalam Alkitab. Pasti banyak kesulitan yang dihadapi apalagi untuk kaum awam yang tidak memiliki dasar pendidikan teologi. Para penerjemah Alkitab sedikit banyak menghadapi masalah yang serupa.

Penerjemah

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana para penerjemah Alkitab dapat memahami teks dan kemudian menerjemahkan ke dalam bahasa daerah? Diantara mereka ada sebagian yang tidak berlatarbelakang teologi namun sudah memenuhi syarat masuk dalam tim penerjemahan atau revisi, setelah terpilih dalam lokakarya penerjemahan yang dilaksanakan oleh LAI. Dalam melaksanakan tugasnya, para penerjemah diperlengkapi dengan buku yang membantu mereka dalam menerjemahkan Alkitab yaitu Pedoman Penafsiran Alkitab (PPA).

Halaman verso Yunus Buku PPA ini merupakan terbitan LAI berkerjasama dengan Yayasan Kartidaya hasil adaptasi dari buku Translator’s Handbook yang diterbitkan oleh Perserikatan Lembaga-lembaga Alkitab Sedunia (United Bible Societies – UBS). Tujuan utama penerbitan buku ini ialah untuk membantu para penerjemah Alkitab melakukan tugas mereka sebaik-baiknya.

Pembahasan yang ditampilkan dalam buku ini diolah sedemikian rupa dalam tingkat bahasa yang sederhana, sehingga para penerjemah mudah mendapat pengertian yang utuh tentang pesan yang disampaikan. Ayat-ayat Alkitab Terjemahan Baru (TB) dan Bahasa Indonesia Masa Kini (BIMK) sengaja ditempatkan berdampingan pada awal setiap perikop. Maksudnya ialah agar dapat dengan mudah membandingkan susunan cerita dan pembagian paragraph dari kedua terjemahan tersebut.

Baca PPA

Meskipun buku ini dimaksudkan untuk membantu para penerjemah Alkitab namun buku ini juga bermanfaat bagi setiap orang yang berminat memahami isi Alkitab lebih mendalam, antara lain: pendeta, mahasiswa teologi, majelis, guru injil, aktivis gereja, jemaat awam.

PPA Injil Markus PPA Injil Yphanes PPA Yunus

Keistimewaan dari buku PPA ini diantaranya:

Halaman ilustrasi 1. Pembahasan menggunakan bahasa yang sederhana, sehingga mudah dipahami oleh semua orang.
2. Pembahasan ayat per ayat dan bahkan perkata.
3. Kata-kata atau ungkapan dari ayat yang dibahas dicetak dengan huruf tebal serta pada akhir pembahasan disampaikan kesimpulan dan contoh terjemahan alternatif.

Halaman Index 4. Kamus kecil untuk menjelaskan setiap istilah yang berhubungan dengan penafsiran yang dipakai dalam buku ini.
5. Indeks pada bagian belakang buku yang berfungsi untuk membantu pembaca menemukan halaman terkait pembahasan kata-kata serta pokok pikiran yang penting dan berkaitan dengan pembahasan suatu teks atau ayat.

Tersedia dalam bentuk paket bacaan PPA

Paket PPA Paket PPA Paket PPA

Buku PPA Perjanjian Baru telah diterbitkan lengkap dalam 20 buku,sedangkan Perjanjian Lama 4 buku.

Spesifikasi terbitan:

  • Ukuran: 15,5x24x1,5 cm
  • Berat & jumlah halaman: berbeda-beda untuk setiap buku

Buku Pedoman Penafsiran Alkitab tersedia di Toko Online dan Ebook Store

Info lebih lanjut hubungi contact person:
Bible House LAI, Jl Salemba Raya No. 12 , Jakarta.
Tlp (021) 31931361
SMS/WA 08119952890
Email: promosi@alkitab.or.id