KEMITRAAN

Kemitraan LAI dengan para pemangku kepentingannya didasari panggilan agar Kitab Suci dapat diakses dan mudah tersedia untuk semua orang, dalam bahasa yang mereka mengerti dan dalam media pilihan mereka. Alkitab untuk semua, yang artinya LAI berusaha agar Kitab Suci mudah diakses dan dijangkau semua orang.

Komunitas

Dalam melaksanakan visi-misi & program kerjanya, Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) didukung oleh komunitas atau umat kristiani yang memberi diri sebagai tenaga volunteer untuk menjadi Koordinator Sahabat Alkitab (SA), Koordinator Satu Dalam Kasih (SDK), anggota Kelompok Kerja Penggalangan Dukungan (KKPD)/Kelompok Kerja Pemuda (KKP)/Kelompok Kerja Pembina Anak (KKPA), dan Komunitas-Komunitas lainnya.

Sampai saat ini telah terbentuk Mitra LAI, yaitu 14 KKPD, 3 KKPA, 54 Koordinator Satu Dalam Kasih, 18 Koordinator Sahabat Alkitab (SA) dan 1508 anggota SA dari berbagai kota-kota besar di Indonesia

Registrasi Mitra

Sejuta Mitra Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) adalah program dari LAI untuk merealisasikan pelayanan LAI dalam penerjemahan Alkitab, pengadaan/penerbitan Alkitab, penyebaran Alkitab dan pengupayaan dalam menjadikan Alkitab sebagai pedoman hidup umat kristiani di Indonesia.

Sarana yang dibentuk dan bertujuan untuk melibatkan pemangku kepentingan secara sukarela dalam arakan mewujudkan visi dan misi LAI. Keterlibatan pemangku kepentingan melalui pemberian data diri dan menentukan satu atau lebih pilihan kesediaan lewat login website.

Komunitas yang tersedia :

  1. Komunitas Doa, : individu yang tergerak mendukung LAI dan pemangku kepentingan secara rutin melalui doa.
  2. Komunitas Warta :
    1. individu yang secara sukarela tergerak untuk meneruskan informasi LAI kepada pihak ketiga melalui berbagai sarana komunikasi
    2. Individu yang tergerak secara sukarela menyampaikan komitmennya menjadi sukarelawan LAI di tingkat gereja/kelompok (Koordinator program di gereja/lembaga kristen, wilayah sebagai Kelompok Kerja (Pembina Anak, Pemuda dan Penggalangan dukungan)
    3. Individu yang tergerak secara sukarela memberi diri sesuai dengan talentanya
  3. Komunitas Donatur : pemangku kepentingan yang tergerak untuk mendukuung pelayanan LAI melalui dukungan dana.
    1. Sahabat Alkitab/donatur rutin : pemangku kepentingan yang tergerak hatinya untuk mendukung dana secara rutin sesuai janji imannya (terhubung dengan donasi janji iman)
    2. Donatur program/kegiatan : Mitra LAI yang tergerak untuk mendukung dana program/kegiatan LAI. (terhubung dengan donasi program)