Lembaga Alkitab Indonesia

Kami Selalu Memberikan Berita Terkini Seputar Kegiatan Kami

Misi Lingkungan Lembaga Alkitab di Kosta Rika

Tahun ini, Lembaga Alkitab Kosta Rika telah meluncurkan inisiatif baru yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran di kalangan generasi muda dan berkolaborasi dengan gereja-gereja lokal untuk peduli terhadap lingkungan. Proyek yang bertajuk “Gereja Peduli Ciptaan” ini mengakui pentingnya pengelolaan lingkungan hidup di dunia yang menghadapi tantangan ekologi yang mendesak.

2024-05-12

Simfoni Kasih Untuk Negeriku

Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) bekerja sama dengan Kelompok Kerja Penggalangan Dukungan (KKPD) mitra Surabaya pada tanggal 4 mei 2024 telah menggelar konser bertema "Simfoni Kasih Untuk Negeriku". Konser ini menampilkan GKI Youth Orchestra sebagai penampil utama, dan dimeriahkan oleh gabungan paduan suara di antaranya PS. Agape, Eliata Choir, Alouisia Choir, Efrata Choir dan PS. Xaris dengan total jumlah peserta paduan suara mencapai 125 orang. KKPD Surabaya menggelar konser ini di Auditorium SMA Kristen Petra 1 Surabaya dan disambut baik dengan terjualnya 1.300 tiket.

2024-05-10

Sydney: Kemitraan Internasional LAI

Tiga hari rapat intensif lembaga-lembaga Alkitab di regional Asia Pacific, berlanjut tiga hari penguatan hubungan LAI dengan diaspora Indonesia di Sydney. Di tengah cuaca yang tidak bersahabat (setiap hari hujan dan suhu udara 13-17 derajat celcius),

2024-05-09

LAI Gelar FGD Bahas Transformasi Pelayanan Digital

Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Transformasi Pelayanan Digital".

2024-05-09

Bible Search

Sedikit Tentang
Lembaga Alkitab Indonesia

Lembaga Alkitab Indonesia bertugas untuk menerjemahkan Alkitab dan bagian-bagiannya dari naskah asli ke dalam bahasa Indonesia dan bahasa daerah yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan agar mempermudah pembaca untuk memahami Firman Tuhan. Lembaga Alkitab Indonesia juga mencetak dan menerbitkan Alkitab ke seluruh Indonesia. Alkitab yang sudah terbit, diberikan kepada seluruh umat Tuhan dengan harapan dapat menjadi panutan dalam kehidupan jemaat dan sosial.

Lihat selengkapnya

Produk
Cetak

Produk
Digital

Warta
Sumber Hidup

Produk
Kami

Kami menyediakan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan rohani harian Anda, mari bersama - sama membangun kerohanian kita di dalam Tuhan.

Lihat selengkapnya

Mari Berikan Dukungan Anda Melalui
Lembaga Alkitab Indonesia

Satu Dalam Kasih (SDK) adalah suatu komunitas Kristen dibawah naungan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) yang memiliki tujuan untuk mempersatukan dan menggerakkan semua pengusaha dan profesional Kristen tanpa memandang denominasi untuk bersama-sama mendukung perluasan penyebaran injil Kristus di seluruh Indonesia Banyak umat Tuhan di pelosok yang belum terjangkau dan belum memiliki alkitab.

Lihat selengkapnya

Youtube Feeds

2024-05-13 02:07:54

Kristus dan Keadilan: Satu Ajaran Utopis?

Sahabat Alkitab, ketika berbicara tentang keadilan, hal ini sangat erat kaitannya bagi kita dengan unsur agama. Dalam hal ini, kita selalu teringat akan ajaran Tuhan kita, Yesus Kristus. Tetapi mungkinkah ini merupakan satu ajaran Utopis? Lalu apakah pemahaman tentang ajaran Utopis itu sendiri?

2024-05-13 02:00:47

SEPTUAGINTA | Alkitab Ibrani Terjemahan Yunani

Sahabat Alkitab, sering kita mendengar istilah Septuaginta. DIkatakan inilah terjemahan yang paling tepat, atau terjemahan pertama. Tetapi tunggu dulu, semua tidaklah sesederhana itu. Ada banyak proses dan kisah di balik terjadinya Septuaginta yang kita nikmati saat ini.

2024-05-08 00:00:00

Sahabat Alkitab Lembaga Alkitab Indonesia

Program Sahabat Alkitab bertujuan untuk menjangkau Pribadi atau Lembaga yang tergerak untuk mendukung pelayanan LAI ,melalui kesediaan memberikan dukungan dana secara rutin menurut janji imannya. Dengan menjadi Sahabat Alkitab, kita dapat menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menolong umat Tuhan yang kesulitan di pelosok Nusantara.

2024-05-04 00:00:00

Berlakulah Adil dan Jujur Terhadap Hambamu!

Mungkin kita terlalu sering mendengar kisah Allah menjadi manusia, Allah menebus dosa manusia, dan perkara besar lainnya. Tapi apakah kita akrab dengan ayat atau kisah tentang pekerja (buruh) di dalam Alkitab? Adakah ayat spesifik yang membahas tentang pekerja (buruh)? Apakah Allah pernah berfirman khusus untuk pekerja (buruh)? Bagaimana kita, para pekerja (buruh), berlakon sesuai dengan firman Allah atau Alkitab? Dan apa yang bisa kita, para pekerja (buruh), lakukan apabila mendapat perlakuan lalim?

2024-05-02 00:00:00

Rekor Usia dalam Alkitab: 969 Tahun! Kenyataan atau Rekaan?

Dalam Kej. 5 dan 11 ditampilkan para tokoh Alkitab dengan usia rekor. Mereka mencapai usia yang sangat “panjang”: Metusala 969 tahun, Jared 962 tahun, Nuh 950 tahun, Adam 930 tahun, Set 912 tahun, Kenan 910 tahun, dstnya. Selain panjang, usia mereka juga tampaknya bergerak “lambat” sekali: rata-rata baru memiliki anak pertama setelah berusia 65 tahun. Gejala ini sudah lama membingungkan para pembaca dan penafsir Alkitab. Apakah jumlah usia yang fantastis itu harus dipahami secara harfiah (usia aktual-historis) ataukah simbolis saja, untuk menyampaikan pesan/makna tertentu?

2024-04-27 00:00:00

Gambar dan Rupa Allah di Era Modifikasi Genetika

Iman Kristen memercayai bahwa Allah menciptakan manusia menurut gambar-Nya. Di sisi yang lain ilmu pengetahuan, di tengah merebaknya AI, dapat menggoyahkan iman orang percaya. Modoifikasi genetika sebagai salah satu fenomena saat ini. Lalu, bagaimana orang Kristen menyikapi hal tersebut? Apakah masih relevan bahwa Allah menciptakan manusia menurut gambar-Nya?

2024-04-20 00:00:00

Kitab Kidung Agung: Firman Tuhan atau Syair Romansa?

Firman Tuhan atau Syair Romansa? Kidung Agung merupakan bagian Perjanjian Lama dan termasuk dalam kategori kitab hikmat ataupun puisi. Bila dibaca secara literal, isi dalam kitab ini seakan kumpulan dari syair-syair romansa, bahkan beberapa beranggapan bahwa isi kitab ini sangat vulgar. Tapi apakah benar demikian? Mengapa kitab Kidung Agung termasuk dalam bagian Alkitab? Bagaimana kita, dewasa ini, membaca dan memaknai kitab Kidung Agung?

2024-04-18 00:00:00

Tafsir Alkitab "PROGRESIF"?

Akhir-akhir ini istilah “progresif” menjadi perbincangan hangat karena diasosiasikan dengan pandangan Kristen alternatif. Yang menarik dari perbincangan ini adalah munculnya klaim-klaim baru yang mendorong sebentuk keterbukaan untuk mendobrak pemahaman tradisional yang dinilai cenderung membelenggu keleluasan memahami pesan Alkitab dan implikasi-implikasinya bagi keyakinan dan kehidupan para pembacanya. Ada apa dengan pandangan yang mengatasnamakan “progresif” ini dan bagaimana menyikapinya?

Gedung Pusat Alkitab

Kantor Pusat
Jl. Salemba Raya no.12 Jakarta. Indonesia 10430
Telp. (021) 314 28 90 | Fax. (021) 310 10 61

Bank Account
Bank Account Bank BCA Cabang Matraman Jakarta
No. Rek 3423 0162 61
Bank Mandiri Cabang Gambir Jakarta
No Rek 1190 0800 0012 6